Aku Terjebak Dan Tak Bisa Keluar Lagi

Hei, pernah naik transjakarta ? Atau orang-orang biasa bilang busway. Apapun itu sebutannya, kendaraan tersebut merupakan salah satu alternatif transportasi di Jakarta. Benar atau tidaknya, coba Anda sendiri yang membuktikannya. Hehe 😀

Saya sendiri tinggal di Tangerang namun jadi hampir setiap hari pergi ke Jakarta. Bukan untuk menjalani rutinitas ngantor, tapi ketemu klien (sik asik). Hohoho~

 

Berbicara soal busway tadi, saat ini saya sedang berada di dalam busway menuju tempat rapat untuk menjemput sebuah rezeki. Tentunya yang pasti saya sedang mengeluarkan peluh dan pegal yang kian terasa karena harus berdiri di dalam busway. Ditambah lagi saya harus berdempet-dempetan dengan banyak orang. Bayangkan, suasana sesak dan ac yang tidak terasa daaaan ditambah wangi-wangi dari berbagai macam penjuru manusia bercampur jadi satu didalam busway ini. Ada juga bonus saat ini jalanan sedang macet, padat merayap bahkan tersendat.

Memang saat ini adalah jam orang pulang kerja, wah saya masuk ke sarang macet. Sudah keburu cape dan penat rasanya. Inikah yang harus dirasakan orang yang mencari rezeki di Jakarta setiap harinya ? Apakah mereka menghadapi macet ini dengan apa adanya tanpa bisa berbuat yang lainnya ?

” Aku terjebak dan tak bisa keluar lagi.”

Anda pasti tahu, jika sudah masuk kedalam busway dan ia berjalan, pasti Anda tak bisa keluar lagi dalam rentang waktu sementara. Terpaksa pasrah didalam menunggu sampai di titik tujuan berikutnya.

Saya menganalogikan ini seperti orang-orang yang terjebak dalam rutinitas yang tak kunjung selesai. Memang tak mungkin selesai, tapi produktifkah kegiatan Anda ?

Jangan sampai hidup Anda seperti orang yang baru saja naik busway dengan keadaan macet dan Anda tak bisa berbuat apapun.

Jika tak suka dengan keadaan, ubahlah keadaan itu. Jika tak bisa, ubahlah diri Anda. Karena suatu masalah tak akan jadi masalah jika Anda tak mempermasalahkannya.

Jangan sampai juga TERPAKSA menikmati rutinitas yang sebenarnya tak harus kita jalani terus. Tingkatkan kemampuan diri, kalau perlu, ya mulai bisnis biar bebas waktu serta uang.

Tak ada macet, hidup tak mumet, pendapatan makin cepet 😀

@DandyKurniadi
Motivator Bisnis Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *