Bayar Dulu Baru Terima

Pernahkah Anda bertransaksi online ? Sejauh pengalaman saya berbisnis online dan bertransaksi di forum jual beli ataupun website, kita diharuskan membayar terlebih dahulu, baru barang akan dikirim.

Jika dilihat dalam sisi penjual, mereka mengharapkan si pembeli SERIUS dalam menginginkan barang jualan mereka. Saya sendiri pun menerapakan sistem ini, bayar dulu baru terima. Saya yakin pebisnis online lain pun sama. Sebab dalam bisnis, ‘pengikat’ nya adalah UANG. Ketika transaksi uang dilakukan, berarti pembelian telah terjadi. Sisanya tinggal si penjual yang melakukan tanggung jawabnya untuk mengirim barang.

Percaya atau tidaknya si pembeli dalam bertransaksi di dunia online tergantung dari banyak faktor. Saya sendiri mempunyai resep tersendiri agar orang yang datang ke website saya (www.TAKOTAKI.com) dapat dengan senang hati dan percaya untuk melakukan transaksi online tanpa Anda sendiri harus repot-repot meyakinkan mereka bahwa Anda dapat dipercaya.

Ohya, jika Anda yang membaca ini adalah calon pembeli online atau sudah sering berbelanja online. Memang kadang kita ingin meminta barang dikirim terlebih dahulu, tapi Anda belum mau bayar. Terlebih kasus ini terjadi jika ada orang yang masih awam dan baru pertama kali ingin berbelanja online. Pastilah banyak dihantui rasa takut apakah barang benar akan dikirim setelah kita sudah transfer.

Mari coba kita bayangkan jika Anda berada di posisi sebagai penjual, bagaimana Anda dapat menjamin si pembeli MEMBAYAR Anda ketika barang sudah mereka terima ? Hmm…

Walau sekarang banyak para pebisnis online yang sudah mulai menerapkan sistem COD (Cash On Delivery), tapi saya yakin hal itu hanya berlaku untuk di 1 daerah saja, Tangerang misalnya.

Ingatlah arti dari bisnis online itu sendiri. Dimana transaksi terjadi di dunia maya. Yang artinya tanpa harus bertemu atau berbicara 4 mata, kita dapat menerima hasilnya. Si penjual mendapat uang, si pembeli mendapat barang.

Jadi agar Anda sebagai pembeli tidak mau kecewa dengan transaksi online, harap perhatikan dan cari tahu terlebih dahulu tentang REPUTASI si penjual. Jangan sampai Anda kecele sendiri karena Anda nya yang tidak hati-hati dalam membeli.

Selamat berbelanja online ya 😉

@DandyKurniadi
Motivator Bisnis Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *