Cara Untuk Mengupload File XML WordPress Berukuran Besar

Bagi Anda yang membackup file WordPress dan ingin me restore nya tentu hal yang mudah. Namun bagaimana jika file XML WordPress Anda berkisar sampai 20 Mega ?

Wah, pasti ketika Anda mengeksport file XML tersebut tidak akan bisa (gagal) oleh karena WordPress hanya membatasi upload file XML hanya 2 Megabyte saja. Belum dengan aturan dari shared hosting yang Anda pakai, bisa saja mereka membatasi untuk tidak bisa mengupload di atas file dengan kapasitas tertentu yang melebihi standar.

Disini saya mencoba berbagi bagaimana cara untuk mengupload file XML WordPress berukuran besar agar tetap bisa sempurna berpindah ke website Anda. Caranya adalah dengan menggunakan software yang dapat membagi file XML Anda menjadi bagian-bagian yang lebih kecil.

Misal file XML Anda adalah 5 Mb, maka file XML nya dapat Anda pecah menjadi 5 bagian yang masing-masing berkapasitas 1 Mb. Silahkan langsung download disini software WordPress XML File Splitter :

The WXR File Splitter v1.52

 

Jika ada pertanyaan bisa mention saya di @DandyKurniadi

Semoga bermanfaat ya 🙂

 

 

2 Comments

  1. kok nggk bisa ya file saya 23 saya bagi per 8 mb tp di total number of filenya ttep 1 stelah saya split jdinya mlh 40MB??gmn solusinya?trmksh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *