GEMAS

GEMAS

GEMAS⁣

Sebagai Sensing introvert bergoldar AB, saya sangatlah ON FIRE 🔥🔥🔥⁣

Terutama dalam hal MENGEJAR TARGET.⁣

Walau jujur kadang saya masih merasa takut dan belum menemukan CARA yang JITU, saya paling tidak sudah sampai level GEMAS.⁣

lagi di McD saat buat tulisan ini, sambil kerja….


Analogi seperti melihat bayi yang imut dan lucu.⁣

Kemudian dia menatap kita hangat dan sambil tersenyum.⁣

Gimana rasanya ?⁣

Saya sih GEMAS bangettt 😫⁣

Nah itulah hal yang saya rasakan ketika saya mau mendapat suatu target tertentu namun BELUM KESAMPAIAN.⁣

Kepikiran terus⁣

Ngebet⁣

Kesal ada⁣

Gemaaaaaasss⁣

Alhasil kadang maunya kerja terus.⁣

Terus kerja.⁣

Menggila.⁣

Semangat jangan ditanya, terus merah MEMBARA 🔥🔥🔥⁣

Yah begitulah saya.⁣

Dulu pernah dicap HYPERAKTIF.⁣

Gabisa diam.⁣

Grubak grubuk.⁣

Fuahhh… Sampai saya lagi nulis ini aja, saya rada tegang saking NG-OTOTnya, wkwkwk 💪😅🙈⁣

Last but not least,⁣

PASSION >> MASTER >> MONEY⁣

That’s what i learn before i EARN 😎⁣

Tetap SEMANGAT 💪💪💪⁣

DandyKurniadi.com⁣
Passion Accelerator⁣
Efficient Digital Marketer⁣

Saatnya Mencontek !

Saatnya Mencontek !

Tepat sekali ! Anda tidak salah baca. Saatnya mencontek adalah judul artikel saya pada hari ini 🙂

Mari kita simak salah 1 quotes dari Anthony Robbins :

” If you want to be successfull, find someone who has achieved the results you want and copy what they do and you’ll achieve the same results.”

Wow! Dahsyat sekali quote di atas. Bahwasanya jika Anda ingin sukses, Anda tinggal mencari siapa yang telah mencapai hasil yang Anda inginkan, lalu Anda tinggal mengikuti apa yang sudah ia lakukan dan Anda akan mendapatkan hasil yang serupa. Mantap!

Jadi berkenaan dengan judulnya, maka saya akan berbagi kepada Anda tentang saatnya mencontek untuk meraih kesuksesan Anda dengan lebih cepat, mau banget kan ?

Kesuksesan sendiri mempunyai arti yang berbeda-beda. Yang saya pelajari, kesuksesan itu tidak jauh dari 4-ta, yaitu harta, tahta, kata, ataupun cinta. Saya sendiri mendefinisikan sukses adalah ketika saya bisa menjadi orang kaya raya yang banyak memberikan harta, tenaga, ataupun benda kepada orang lain yang saya cintai, hehehe.

Menjadi sukses pastilah impian semua orang, kalau ada orang yang tidak ingin sukses, pastilah hidupnya hanya sekedar menjalani rutinitas saja tanpa tindakan untuk menjadi lebih baik, just dreaming without great action 🙁

Tetapi sangat disayangkan pula, banyak dari kita yang sudah tahu apa impian hidupnya, sudah terbayang ingin menjadi sesukses apa, namun belum mengetahui bagaimana caranya. Mereka yang hanya sekedar bekerja keras tanpa arahan yang jelas apakah hasilnya memang membuat hidup mereka semakin sukses atau hanya sekedar jalan ditempat, hmm…

Lalu ada juga yang sudah lebih baik untuk mencapai kesuksesannya, yaitu sudah mengetahui bagaimana cara untuk meraih kesuksesan yang ia inginkan, namun tetap saja masih belum mendapatkan hasil yang ia damba-dambakan.

Ada apa ini ?

Dari pengalaman saya, ternyata hanya sekedar punya impian sukses dan kemudian sudah mengetahui cara meraih impian tersebut ternyata tidaklah cukup. Ada 1 hal harus kita juga punya. Apakah itu ? Jawabannya adalah mentor !!

Mentor dalam kamus besar bahasa Indonesia diartikan sebagai seorang pengasuh atau pembimbing. Dalam meraih kesuksesan, peran mentor tentunya menjadi penyempurna untuk Anda yang benar-benar ingin meraih berbagai macam impian sukses Anda. Baik sukses secara harta, tahta, kata, ataupun cinta.

Masih ingat quote di awal artikel ini ? Cobalah dibaca dan ditelaah kembali. Ternyata, jika kita mau sukses dalam meraih apa yang kita inginkan, ternyata tidaklah terlalu sulit. Kita hanya perlu menemukan seseorang / orang-orang yang sudah meraih kesuksesan yang kita idam-idamkan setiap hari, lalu Anda tinggal mencontek apa yang telah ia lakukan untuk sampai kepada kesuksesan yang sama persis dengan yang Anda inginkan itu. As simple as that 😀

So, sudah saatnya Anda mencontek! Conteklah kesuksesan orang-orang yang sudah terlebih dahulu mendapatkan hasil yang sama seperti Anda inginkan.

Saya sendiri pun mulai berhasil mendapatkan apa yang saya mau ketika saya mulai mengikuti (baca: mencontek) kebiasaan orang-orang sukses tersebut. Hasilnya, dari mulai berani tampil di depan umum, menjadi narasumber di televisi, mengikuti lomba debat, mengisi seminar, menjadi juri, mempunyai tim yang hebat, punya karyawan, dan hal-hal hebat lainnya, semua mulai menjadi kenyataan, yeah!!

mentor-dandy-kurniadi

1 hal lagi yang saya sudah mulai lakukan adalah saya sudah mulai membantu orang-orang yang belum sukses mendapatkan apa yang ia inginkan. Saya mulai belajar menjadi mentor bahkan coach sesuai dengan bidang keahlian saya yaitu dalam bidang pegembangan diri dan bisnis online.

Ah, nikmatnya mencontek 🙂

Bagaimana dengan Anda ?

——————–
@DandyKurniadi
Motivator, Trainer, Praktisi Bisnis Online

Tiada Hari Esok

Tiada Hari Esok

Pagi ini saya merasa cukup lelah karena kemarin (hari Minggu) saya mengikuti training Magnet Rezeki yang dibawakan langsung oleh Ippho ‘Right’ Santosa. Sudah dari jam 5 pagi saya menyiapkan diri agar tidak terlambat karena acaranya berada di Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Barat. Training seharga Rp 1,2 juta rupiah ini membahas tentang 3 aspek membangun kekayaan ; bisnis, investasi, properti.

Training tersebut memakan waktu dari jam 8 pagi sampai jam setengah 4 sore. Kemudian sehabis mengikuti training tersebut, saya pun shalat Ashar, makan dan langsung pulang ke Tangerang. Setibanya di Islamic Tangerang, sekitar setengah jam saya singgah dulu di masjid dengan Nida’ Millatina yang juga mengikuti training Magnet Rezeki, untuk menunaikan ibadah shalat magrib sekalian shalat isya.

Tadinya sehabis shalat magrib, saya mau langsung pulang. Namun tiba-tiba guru besar dari FKM, Universitas Indonesia menelepon saya. Beliau ternyata ingin kembali membuat website. Via telepon, kami berbincang dan beliau membahas tentang konsep website yang ingin ia buat. Sampai 15 menit, akhirnya meeting via telepon tersebut selesai.

Di waktu yang hampir bersamaan, saya pun harus pergi ke Summarecon Mall Serpong untuk menemui salah 1 anggota tim Dunia Website yang sedang vakum dikarenakan sedang fokus menyelesaikan kuliahnya yang sebentar lagi beres. Pertemuan itu pun menghabiskan waktu dari bada Isya sampai sekitar jam setengah 11 malam.

Akhirnya, pada pukul 11 malam saya baru sampai rumah. Waw, sekitar 18 jam saya berada diluar untuk belajar menuntut ilmu dan menyambung tali silaturahim. Lelah ? Ya nikmatin ajah, yang penting saya enjoy 🙂

Kembali lagi ketika tadi saya bangun pagi, saya mencoba mengumpulkan tenaga sejenak dengan cara ke atas atap dan melakukan pemanasan ringan. Berusaha mengusir rasa kantuk dan lelah dengan cara menggerakan otot-otot saya. Benar ya, bangun pagi itu tidak mudah apalagi bagi yang seharian penuh kemarin banyak melakukan aktivitas otot dan otak 😀

Sambil pemanasan tadi pun, saya sambil berpikir bahwasanya saya harus lebih bersemangat. Kenapa begitu ? Karena saya saat ini sudah punya 6 orang karyawan yang harus digaji. Bahkan saya pun masih harus menggaji 1 orang lagi, yaitu saya sendiri karena saya menjabat sebagai direktur disana, karyawan juga di Dunia Website, hehehe.

“Tiada hari esok !”

Saya berusaha terus belajar untuk bekerja dengan lebih baik setiap hari. Karena masa depan saya bisa menjadi dahsyat bahkan menjadi biasa saja, semua tergantung apa yang saya lakukan HARI INI. Oleh karena itu meskipun fisik ini masih merasa cukup lelah, pikiran saya sudah “terbang” ke mana-mana.

Nah, jadilah saya menulis artikel ini khusus untuk menyemangati diri saya sendiri dan tentunya yang spesial untuk para pembaca di website saya, SEMANGAAATTT !!!

“Jadi, apa pun kegiatan kita kemarin, pada dasarnya adalah untuk kebaikan diri kita sendiri untuk hari ini.”

Ayo rekan-rekan sekalian, kita harus terus bersemangat dalam menjalani rutinitas hidup kita setiap harinya. Sebagaimana orang bijak berkata :

“ Kesuksesan itu 1% kepintaran, dan 99% kerja keras!”

Mari bangkit berdiri, tepuk kedua pipi kita, lalu lompat-lompat dan berteriak :

“ Hari ini harus jadi lebih baik dari hari kemariiiiiiiiiiiiiiiin !!!!”

Semangat pagi semua, let’s go to work 🙂

Salam online,

 

@DandyKurniadi
Motivator, Trainer, Praktisi Bisnis Online

 

9 Kenyataan Pahit Yang Harus Kita Hadapi

Kali ini saya mau share tentang KENYATAAN dalam hidup :p

Tidak bisa dipungkiri, bahwasanya hidup ini tidak akan seindah dan semulus yang kita inginkan.

Sebagaimana yang pernah saya dengar dalam ceramah, kalau hamba yang baik pasti akan diberikan UJIAN agar ia layak dianggap sebagai hamba yang baik dan dapat ditinggikan kembali derajatnya.

Nah gan, menurut ane kita akan menghadapi 9 kenyataan pahit yang harus kita terima dalam perjalanan hidup ini.

Apa sajakah itu ? Cekidot :

1> Ditinggal Dunia Oleh Orang Tua

Kenyataan pahit ini sangatlah membuat kita sebagai anak akan merasa membuat banyak penyesalan yang mendalam. Entah karena ada permintaan orang tua yang belum kita kabulkan. Juga sekedar karena kita merasa belum jadi anak yang baik sesuai dengan yang orang tua inginkan.

2> Dikecewakan Oleh Orang Yang Dipercaya

Siapa sih yang senang dikecewakan ? Dalam hidup ini tentunya kita punya dong gan orang-orang yang kita percayai ? Baik untuk urusan kerja, percintaan, atau sekedar teman sepermainan.Namun pada kenyataannya, kita pastinya akan mendapatkan momen dimana kita akan dikecewakan oleh orang yang kita percayai. Terlepas itu kepercayaan dalam hal-hal yang sepele, bahkan sampai hal-hal yang besar.Ga salah orang bijak ngomong :” Butuh bertahun-tahun untuk membangun sebuah kepercayaan, namun hanya butuh beberapa detik saja untuk menghancurkannya.”

*Jleb !*

3> Dikejar Deadline Oleh Pekerjaan

Semakin kita dewasa, tentunya pola pikir kita akan semakin ‘matang’ juga kan gan ? Nah, dalam hidup ini tentunya kita akan menghadapi tahap dimana kita akan mulai bekerja untuk bertahan hidup. Entah itu tujuan dasarnya hanya untuk mendapatkan uang, mengejar passion, sampai ingin punya banyak prestasi dan mengejar ambisi.Namun akan ada kenyataan pahit yang harus kita siap terima juga loh gan ketika kita mulai bekerja. Yaitu kita akan dikejar deadline oleh pekerjaan yang kita pilih. Sampai-sampai deadline itu kadang membuat kita stress gan. Bagi orang-orang yang memang kuat dan mempunyai tujuan yang jelas sekali dalam bekerja, biasanya mereka akan mampu untuk menghadapi deadline tersebut.Namun bagi yang masih fresh graduate atau mental bekerjanya belum baik, bisa-bisa mereka ‘lepas tangan’ gan dan memutuskan untuk mencari bidang pekerjaan yang lain atau sekedar bekerja yang tidak terlalu banyak memberikan ‘beban’. Hmm…

4> Dimarahi Oleh Atasan dan Orang Tercinta

Senang dimarahi ? Ane saya kaga ada yang demen gan !Namun pada kenyataannya, dalam hidup ini kita harus terima bahwa kita pasti akan kena marah gan. Baik itu oleh atasan kita dalam bekerja, maupun oleh orang-orang yang kita rasa penting gan dalam kehidupan kita.Mereka marah bisa karena hal-hal yang kita anggap sepele dan sudah barang tentu mereka akan marah sejadi-jadinya jika ada hal fatal yang kita lakukan dan berdampak kepada mereka gan.Kadang kita merasa tidak ada salah apa pun, kita bisa kena marah gan. Entah karena orang-orang tersebut sedang badmood ataupun karena kita pernah melakukan sesuatu yang buruk dan mereka baru mengetahui saat itu.

5> Harus Berhutang Uang

Nah ini nih yang ironi. Pernah denger kan gan kalau ada orang bijak bilang :” Uang bukan segalanya, namun segalanya butuh uang.”Ane pribadi setuju gan sama kalimat di atas. Apalagi di zaman sekarang gan yang apa-apa kudu ditukar sama duit !Alhasil, kadang kita harus menerima kenyataan bahwasanya kita terkadang harus berhutang uang pada orang lain oleh karena ada kebutuhan yang mendesak atau mendadak baik itu karena urusan pribadi atau demi kepentingan orang yang kita cintai.

Misalnya saja karena gaji kita belum turun, sedangkan cicilan atau karena kita kena musibah yang membutuhkan uang lebih dari tabungan yang kita punya. Belum ditambah kalau kita ternyata belum sanggup membayar hutang tepat pada waktunya. Pahiiiit ye gan

6> Diminta Uang Untuk Bantuan, Namun Kita Belum Cukup Uang

Dulu waktu SMA, ane jurusannya IPS. Dalam pelajaran Sosiologi, ane masih ingat banget tentang materi yang membahas bahwasanya manusia itu adalah makhluk sosial. Istilahnya zoon politicon, yaitu tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain.Dan lagi-lagi gan, kita harus menerima kenyataan pahit bahwasanya akan ada saja orang disekitar kita yang akan minta bantuan kepada kita secara materi, namun pada saat itu kita ternyata sedang kesusahan juga gan dalam segi materi. Rasanya gimana gan ?Kalau ane sih miris. Mau bangeet bantu, apalagi kalau yang butuh bantuan itu adalah orang yang mempunyai andil dalam kehidupan kita gan. Entah itu orang tua, adik / kakak, sahabat, sampai sahabat kita sendiri gan. Hiks

7> Difitnah

Beuh ! Yang ini bisa buat kita murka gan. Tapi juga bisa buat kita sedih gan. Siapa juga yang senang difitnah ?!Nah, pada kenyataannya kita biasanya akan mendapat pengalaman seperti ini gan. Entah itu hanya sekali, ataupun bisa berkali-kali. Pada intinya, hal ini sangatlah pahit gan. Kita yang beranggap bahwa kita sudah menjadi orang yang baik, malah jadi korban fitnah. Biasanya hal ini terjadi dalam konteks pekerjaan, organisasi, atau dalam keluarga.Contoh klasiknya adalah misal dalam pekerjaan itu kita berprestasi terus meskipun masih baru, yang para senior ada saja yang tidak suka. Atau jika kita sebagai pemimpin baru di suatu tempat, para anak buah kita bisa saja membuat isu atau gosip untuk membuat kita ‘ternoda’ oleh karena sesuatu yang bukan kita lakukan. Sakiiit, sakiitnya tuh disini (tunjuk dada dan kepala)

8> Dibenci orang lain

Ga ada manusia yang sempurna. Kita pun ga akan terlepas gan dari melakukan kesalahan baik yang disengaja maupun tidak. (ustad mode ON)Namun gan, kembali lagi kita harus menerima kenyataan pahit yang harus kita terima bahwa kita akan dibenci orang lain. Entah karena orang tersebut tidak suka dengan diri kita, atau memang karena ada sikap serta perbuatan kita yang membuat kita jadi dibenci. Pahitnya lagi, kadang orang yang membenci kita ga cuma 1 gan! Et dah.Belum jika orang-orang tersebut pernah jadi orang yang kita sayangi gan. Aduuh, gimana gitu kalau kita berpapasan dengan mereka. Makanya ada orang yang bilang :” Cari teman sejati itu susah, tapi kalau cari musuh itu yang mudah!”


9> Tidak menerima kenyataan

Terakhir nih gan menurut ane bahwa kita harus menerima kenyataan pahit dalam menjalani hidup. Yaitu kita ga terima sama kenyataan gan !Banyak banget gan menurut ane orang-orang yang belum menerima kenyataan. Bahkan ada beberapa yang terlihat tidak terima kenyataan. Entah karena faktor fisik pribadi yang dirasa kurang, pendidikan yang rendah, latar belakang keluarga yang kurang baik, merasa punya pasangan hidup yang kurang tepat, salah pilih pekerjaan, dan lain sebagainya.Padahal semua ini sudah diatur gan sama yang Maha Kuasa, namun tetap aja yang kadang kita rasa pahit tuk terima kenyataannya. Semoga kenyataan pahit yang ini hanya sebatas masa lalu ye gan, selanjutnya kita harus terus bersyukur dan mau bekerja keras tuk ubah nasib. Seperti potongan ayat ini :“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” QS 13:11

———-
Begitulah gan menurut pendapat ane tentang 9 kenyataan pahit yang harus kita terima dalam menjalani kehidupan ini gan. Semua tinggal bagaimana kita bisa menghadapi itu semua gan.

Ane berdoa, semoga kita semua bisa jadi pribadi yang selalu tegar dalam menjalani hidup gan. Dapat menerima kenyataan hidup baik itu memang sudah baik, maupun belum. Kemudian berujung kita dapat terus menjadi pribadi yang senantiasa bermanfaat gan bagi orang-orang disekitar kita.

Karena hidup di dunia ini cuma sementara, yang kekal ya di alam sana gan

Wasalam gan

Saatnya (Meng)Gaji

Hari ini, tgl 25 November 2014, pukul 11:22

Saya baru saja menyiapkan dan merapihkan uang gajian untuk 2 orang karyawan saya.

saatnya (meng)gaji

Alhamdulillah, sudah 2 tahun Dunia Website berdiri. Tepatnya tgl 1 November 2014 kemarin, bisnis yang benar-benar saya seriusi semenjak lulus kuliah S1 ini telah mempunyai beberapa karyawan dalam napak tilas nya. Haru rasanya, sampai saya ingin berbagi apa yang saya rasakan dengan membuat tulisan ini. Bukan semata-mata untuk pamer atau berlebihan, namun nawaitu saya adalah untuk berbagi pikiran dan pengalaman dalam suka duka membangun bisnis.

“Dunia Website”, adalah sebuah nama yang tercetus untuk bisnis yang saya geluti saat saya berhasil lulus kuliah di tahun 2012 lalu. Bermula dari niat saya untuk ekpansi dari bisnis yang sebelumnya bernama TakoTaki, saya menginginkan profit yang lebih besar ditambah saya pun ingin jauh lebih berkembang dalam membuat bisnis yang lebih kompleks.

Kemudian saya pun merenung dan bertanya kepada diri saya sendiri :

” Apalagi bisnis yang saya sukai untuk menghasilkan profit yang lebih besar dan cepat dari TakoTaki ?”

Profit memang yang selalu awal saya pikirkan, karena saya pun bercita-cita menjadi pebisnis dengan tujuan ingin punya banyak uang dengan cepat dan menyenangkan. Ditambah lagi dengan hal yang lebih menarik daripada profit adalah saya bisa menciptakan sendiri apa yang saya suka untuk dibisniskan. Saya bisa punya banyak karyawan, punya kantor, menciptakan sistem, kenal dengan banyak orang baru setiap hari, punya tim yang kompak, dan yang terpenting adalah saya bisa segera mempunyai kebebasan waktu. Paling tidak, saya bisa mengatur waktu saya sendiri pada nantinya.

Sedikit mundur, pada bulan Juli 2012, saya sudah mendirikan bisnis yang bernama Tangerang Hosting. Pada perjalanannya, saya mengajak partner yang mulanya adalah teman main saya sedari SD, Ariesta Dwi Rahmadi namanya. Namun sayang, selang 2 bulan jalan bersama, ia tidak kuat lagi untuk berbisnis oleh karena profit yang dihasilkan tidak seberapa dan terlihat berat untuk dijalankan.

Akhirnya, saya pun berjalan sendiri sampai kemudian Dunia Website lahir dengan bertujuan untuk menyempurnakan core business dari Tangerang Hosting yang berfokus hanya pada jasa penyedia hosting dan domain.

Pada tgl 1 November 2014, ketika saya berdiskusi dengan partner saya, Hazrina Riza, kami berdua sepakat untuk memakai nama “Dunia Website” sebagai bisnis yang akan kami dirikan bersama. Memang pada awalnya saya sendiri membangun bisnis ini, kemudian Hazrina Riza saya pilih sebagai partner yang bisa saya andalkan untuk membangun Dunia Website ini bersama.

Tak terasa, sudah 2 tahun ini pun kami berhasil mengembangkan Dunia Website. Sudah 200 lebih total klien Dunia Website yang berhasil kami ajak kerjasama. Dalam pengembangannya, Dunia Website mempunyai keahlian dibidang jasa pembuatan website, desain grafis, program, maintenance, domain, hosting, dan juga pelatihan bisnis online.

dunia website napak tilas

Kembali lagi ke masa kini, saya berysukur sudah bisa menggaji. Biasanya tanggal segini orang senang sekali akan menerima hasil jerih payah mereka, saya malah antara senang dan takut. Kenapa gitu ? Karena saya pernah merasakan tidak sanggup menggaji seluruh karyawan dalam kurun waktu hampir 2 bulan. Bahkan saya nyaris bangkrut !

Ah… Saya ingin menangis rasanya jika mengingat kembali cerita perjalanan saya dalam merintis bisnis dari ‘0’ ini. Ingin rasanya membukukan semua. In sya Allah 🙂

Semoga bermanfaat ya secuil perasaan saya dalam postingan kali ini 🙂

 

by : Dandy Kurniadi, Owner & CEO Dunia Website

—@DandyKurniadi
Motivator, Trainer, Praktisi Bisnis Online

 

 

Jadi Lebih Bermanfaat

Hari ini, tanggal 15 November 2014, pukul 1:30 dini hari,

Saya berniat dan beraksi untuk jadi manusia yang lebih baik, lebih bermanfaat 🙂

dandy-takotaki-kurniadi-facebook-fanspage

 

@DandyKurniadi
www.DandyKurniadi.com
Motivator, Trainer, Praktisi Bisnis Online

Training Bisnis Online Di HIMA Pascarsaja UNPAD

Pada hari Senin, tanggal 9 Desember 2013 kemarin saya diundang oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) Pascasarjana Universitas Padjajaran, Bandung untuk mengisi Online Business Workshop disana.

pelatihan-bisnis-online-UNPAD-dandy-kurniadi

Tahukah Anda, beliau “menemukan” saya oleh karena mencari di mesin pencari yang bernama Google ? Woow! Ia mengetik kata kunci ‘ Praktisi Bisnis Online’ dan ternyata saya berada di halaman 1, ranking 1 Google.

praktisi-bisnis-online-dandy-kurniadi

Meskipun sangat banyak praktisi bisnis online yang lain diluaran sana, sayalah yang pertama muncul di halaman 1 Google. Nikmatnya bisa eksis di dunia maya, meski ilmu saya belum seberapa 🙂

Darisana, sayapun di hubungi oleh Ibu Dian yang menjabat sebagai ketua HIMA Pascasarjana UNPAD. Ternyata beliau masih memilih dan memilah dari beberapa trainer bisnis online yang akan ia undang untuk mengisi training bisnis online di Pascasarjana UNPAD. Alhamdulillah, saya pun terpilih karena ibu Dian merasa lebih cocok dengan saya dari segi materi dan portfolio.

Lalu, setelah 3 hari semenjak di telepon, saya pun pergi ke Bandung bersama 2 tim bisnis saya dari Dunia Website, Erick Azof dan Krishna Panna untuk mengisi online business workshop disana.

Hal ini merupakan salah satu pengalaman yang sangat menyenangkan buat saya pribadi karena bisa jalan-jalan ke luar kota dan bisa berbagi ilmu disana. Selain menyenangkan, saya juga merasa terhormat karena para peserta yang mengikuti training bisnis online tersebut adalah mahasiswa S2 dan S3 dari jurusan Fakultas Ekonomi di UNPAD. Pada awalnya saya sempat agak deg-degan karena merasa mereka lebih senior dari saya secara ilmu bisnis. Secara teori pun, tentu saja mereka semua lebih baik dari saya yang masih s1 ini, hehe

Namun pada akhirnya saya yakin dapat mengajar dengan baik oleh karena saya merasa bahwa setiap orang mempunyai kelebihan masing-masing. Dengan bermodalkan pengalaman 3,5 tahun berbisnis online, saya pun berbagi kepada mereka semua dengan ilmu yang ada.

Materi ‘7 Senjata Bisnis Online’ pun saya bagikan disana dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. 70% praktik, dan 30% teori saya terapkan di pelatihan bisnis online ini.

Sebagai info, pelatihan yang bermaterikan ‘7 Senjata Bisnis Online’ merupakan salah 1 modul pelatihan dari modul utama yang bernama ‘Cara Asyik Bisnis Online’ yang terus saya kembangkan untuk dibagikan kepada khalayak umum yang ingin belajar secara mendalam dan mendetail mengenai bagaimana cara berbisnis online. Materi yang saya buat cendreung mengarah kepada para pemula yang ingin belajar berbisinis di online.

***

Setelah menempuh perjalanan selama 3 jam, akhirnya saya pun tiba di Pascasarjana UNPAD. Tak lama kemudian saya pun langsung berbagi ilmu kepada para mahasiswa S2 dan S3 disana. Semua peserta membawa laptop masing-masing untuk langsung praktik berbisnis online.

Bagi yang ingin melihat foto lengkap mengenai Online Business Workshop di UNPAD, Bandung ini. Sila cek Facebook Dunia Website.

Tak lupa, saya, mentor Dunia Website, dan para peserta pelatihan berfoto bersama agar lebih eksis di dunia online 🙂

Sungguh suatu pengalaman yang menyenangkan bisa berbagi ilmu dan pengalaman di UNPAD. Semoga saya  bisa terus berkeliling kota di Indonesia untuk membagikan ilmu ‘Cara Asyik Bisnis Online’ ini.

Terima kasih, HIMA Pascasarjana UNPAD 🙂

 

Motivator, Trainer, Praktisi Bisnis Online
@DandyKurniadi

https://www.facebook.com/dandykurniadi

 

Tidak Ada Rahasia

Setujukah Anda bahwa semua orang ingin SUKSES ?

Menurut hemat saya, meski makna sukses bagi sebagian orang berbeda-beda, namun intisari dari sukses tersebut adalah adanya suatu kemajuan yang terjadi dari kehidupan orang tersebut. Entah dari harta, tahta, kata, ataupun cinta.

Berbicara soal sukses, banyak sekali artikel serta pelatihan yang membuat kita bisa meraih sukses yang kita mau. Beragam cara dan aksi mungkin sudah banyak kita dengar dan lakukan, namun masih ada saja yang merasa belum sukses. Lalu, apakah sebenarnya ada rahasia untuk sukses itu ?

Tadi sore saya menonton film Kung Fu Panda. Film itu meski sudah saya tonton beberapa kali, namun tidak membosankan karena menghibur dan banyak hal yang bisa kita petik hikmahnya. Salah satu hikmah yang sangat saya garis bawahi dalam film tersebut adalah TIDAK ADA RAHASIA.

Diceritakan bahwa si Po (sang tokoh utama) telah terpilih untuk menjadi seorang ksatria naga yang ditakdirkan untuk mengalahkan musuh yang akan mengancam kampung halaman mereka. Singkat cerita, si Po berhasil untuk mempelajari kung fu dan diberi gulungan rahasia yang berguna untuk memberi ia kekuatan sejati dari seoarang ksatria terpilih.

Kemudian ketika ia membuka gulungan tersebut, ternyata tidak ada isinya sama sekali. Hanya gulungan kertas tanpa ada tulisan ataupun petunjuk sama sekali. Yang ada hanya ada pantulan bayangan si Po saja ketika gulungan tersebut dibuka.

tidak-ada-rahasia

Lalu, apa maksud dari gulungan rahasia yang nyatanya bisa membuat orang menjadi sukses tersebut ?

Ternyata setelah si Po mendapat petunjuk yang berasal dari ayahnya, ia menyadari bahwa maksud dan tujuan dari terciptanya gulungan rahasia tersebut adalah untuk membuat si penerima gulungan sadar bahwa rahasia itu tidak ada. Semua rahasia kesuksesan hanyalah berasal dari diri sendiri, tidak ada resep khusus yang membuat kita menjadi sukses seketika.

Kemudian pada akhirnya, si Po berhasil mengalahkan musuh dengan kemampuannya sendiri. Ia telah percaya kepada dirinya sendiri bahwa impian dia untuk menjadi seorang ksatria kung fu bukanlah mustahil jika ia mau berusaha serta percaya kepada orang lain untuk melatihnya. Ujung-ujungnya pun semua kembali kepada dirinya sendiri,

” Apakah saya bisa sukses hanya dengan percaya kepada diri saya sendiri tanpa ‘resep’ rahasia ?”

Jadi, tunggu apa lagi ? Tidak ada rahasia selain percaya kepada kemampuan diri sendiri, berdoa dan ikhtiar tentunya 🙂

@DandyKurniadi
Praktisi, Trainer & Motivator Bisnis Online

Haruskah Punya Partner Bisnis ?

Tidak terasa sudah 3 tahun saya telah berbisnis online. Banyak suka duka yang telah saya alami seiring perkembangan bisnis online yang sudah saya buat dari hari ke hari.

Dimulai dari mengerjakan semuanya sendiri, sampai saat ini saya sudah mempunyai tim dan karyawan. Sungguh sangat menyenangkan karena secara satu persatu impian hidup saya pun mulai terwujud oleh karena saya sudah serius berbisnis. Lalu sudah barang tentu saya pun sudah bisa mencapai keberhasilan sampai titik ini karena tidak terlepas dari bantuan tim saya.

Strength in Numbers

Tim merupakan partner sekaligus teman bekerja Anda. Dengan adanya mereka, tentu pekerjaan Anda menjadi lebih mudah dan terarah tanpa harus repot-repot mencari orang lain yang mau dengan sepenuh hati membangun bisnis yang Anda buat. Namun kadang masih ada yang penasaran :

Haruskah punya partner bisnis  ?”

Saya pribadi mempunyai beberapa pandangan mengapa Anda harus mempunyai partner bisnis bagi Anda yang pemula  maupun yang sudah berpengalaman di bidang bisnis :

1> Hemat Waktu – Tahukah Anda bahwa bisnis itu lebih melelahkan ketimbang bekerja kantoran pada awalnya ? Memulai bisnis sama saja seperti ketika Anda mempunyai seorang bayi. Setiap hari bahkan setiap waktu Anda harus memanjakan dan mengurus segala keperluan si “bayi bisnis” dengan cepat dan tanggap.

Dengan adanya partner bisnis, Andapun dapat saling mendelegasi tugas apa saja yang harus dikerjakan. Pada akhirnya pun waktu Anda pun lebih hemat dan dapat mengerjakan PR bisnis Anda yang belum selesai. Kemudian jika sang “bayi bisnis” Anda mulai tumbuh dan berkembang, dapat dipastikan Anda dapat lebih leluasa dan mulai memetik hasilnya. Rawatlah bisnis Anda dengan mencurahkan segala waktu dan pikiran Anda disaat memulainya.

2> Saling Membutuhkan – Minimnya pengalaman ketika memulai bisnis terutama bagi seorang pemula sangatlah membuat banyak pebisnis hanya “panas” di awal perjalanan bisnisnya, lalu keok di akhir bisnisnya karena kelelahan. Untuk Anda yang pemula, dengan adanya partner bisnis dengan kemampuan yang berbeda akan membuat bisnis Anda semakin cepat maju.

Anda dan partner akan saling membutuhkan satu sama lain layaknya seorang pilot dan co-pilot. Teruslah saling menggali kemampuan masing-masing dan mengasah terus kemampuan Anda dan partner dalam berbisnis. Buatlah bisnis Anda menjadi kuat karena kemampuan Anda dan partner yang semakin mumpuni.

3> Relasi – Seperti pepatah bilang “banyak teman banyak rezeki”. Hal ini tentu juga berlaku dalam ranah bisnis karena paling mudah mengenalkan dan mengujicoba bisnis Anda dengan memanfaatkan relasi yang Anda punya. Baik Anda dan partner bisnis pun pasti mempunyai teman-teman banyak, segeralah bertukar relasi agar semakin memperbanyak jumlah konversi bisnis Anda.

Relasi sangat berperan penting dalam memulai dan mengembangkan bisnis karena Anda tidak usah perlu repot-repot mencari siapa yang harus ditawari untuk mencoba produk / jasa dari bisnis yang Anda punya. Cukup dengan mengkontak teman-teman Anda dan partner bisnis dengan berbagai cara dari sms, telpon, sampai dengan bantuan social media yang semakin mempermudah kita berpromosi.

Bersambung…………..

@DandyKurniadi
Praktisi Bisnis Online

 

 

Iman Mudah Tergoda

Selamat pagi kawan, semoga tetap semangat di bulan suci Ramadhan yang penuh dengan jamuan spesial dari Allah ya 🙂

Pagi ini saya mau sharing mengenai hasil kultum yang saya dengar tadi selepas shalat Subuh di masjid dekat rumah. Saya sampai mau posting mengenai kultum kali ini karena ada 1 kalimat yang menggugah hati saya mengenai keimanan seseorang.

Saat khotib sedang kultum tadi, ia membahas mengenai kalimat syahadat yang merupakan hal wajib pertama yang harus umat Islam lakukan dalam memegang teguh Islam. Sehabis itu, kita pun harus menanam keyakinan tersebut di dalam hati agar ia senantiasa selalu terngiang dan menjadi kekuatan kita agar selalu mengingat bahwa kita adalah orang Islam yang bertakwa.

Di sela kultumnya, saya terenyuh sekali ketika khotib berkata seperti ini mengenai iman manusia yang mudah tergoda :

” Coba misalkan saya akan memberi Anda uang Rp 100juta dengan syarat jika Anda mau SEHARI saja tidak shalat lima waktu. Maukah Anda melakukannya ? “

Jleb! Rasanya seketika itu saya langsung menunduk dan berpikir bahwa benar sekali bahwasanya itu iman mudah tergoda. Terlebih oleh sesuatu yang nampak dan terasa kita butuhkan dalam proses perjalanan hidup kita. Entah itu godaan harta ataupun tahta. Jadi teringat juga tentang banyak orang yang keluar dari Islam dengan sengaja oleh karena diimingi akan diberi harta dan dijamin kehidupannya, astagfirullahaladzim 🙁

faith-of-allah

Masih membahas mengenai kalimat pertanyaan si khotib ketika kultum tadi, ternyata ada yang nyeletuk :

“Mauuu”

Wah! Saya hanya diam dan berpikir bahwa mungkin tidak shalat sehari bagi beberapa orang Islam tidak jadi masalah ya ? Hmm..

Kemudian si khotib bilang lagi :

” Ah Anda, tidak mungkin saya memberi Anda uang Rp 100juta, wong saya saja tidak punya.”

Hahaha, kelihatannya lucu, namun jika kita menelaah lebih dalam, kita dapat melihat bahwa banyak manusia yang tertipu dengan godaan yang nampak nyata tetapi aslinya ia hanya bersifat sementara, tidak kekal. Namun ketika kita mengikuti dan mau melakukannya, maka habislah sudah kehidupan kita.

Kawan, tidaklah kita menjadi manusia yang sukses dunia dan akhirat jika kita hanya mengandalkan kekuatan diri kita sendiri saja. Bahkan dengan bantuan dari banyak orang pun, belum tentu kita bisa sukses. Oleh karena itu kita harus senantiasa membawa Allah dalam keseharian kita.

Sekiranya sharing saya pada postingan kali ini dapat menjadi pembelajaran juga pengingat untuk saya pada khususnya, dan juga kepada kawan-kawan semua. Mari kita terus menjaga dan meningkatkan keimanan kita terhadap Islam dengan selalu berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan Hadits.

Selamat berpuasa ya, semoga bermanfaat 🙂

@DandyKurniadi
Manusia Yang Ingin Bermanfaat Dengan Jalan Berwirausaha