Mau Lebih Baik Hari Ini ? Cek Kondisi Anda

Mau Lebih Baik Hari Ini ? Cek Kondisi Anda

Banyak sekali cara dan trik bagaimana  untuk menjadi orang yang lebih sukses dari biasanya. Apalagi di era informasi ini, kita bisa dengan mudah mencari dan mempelajari bagaimana seseorang bisa sukses meraih apa yang diimpikannya.

Salah satu cara yang saya pelajari untuk kita bisa sukses berubah menjadi lebih baik adalah dengan cek kondisi kita saat ini.

Apa maksudnya ?

Coba Anda bayangkan ketika kondisi kesehatan Anda tiba-tiba menurun. Misal Anda merasa pusing, badan lemas, dan juga mulai batuk-batuk. Kira-kira, apa yang akan Anda lakukan ketika mengalami kondisi tersebut ?

Tentunya jika Anda orang normal, Anda akan mencoba untuk setidaknya beristirahat, atau bisa langsung segera minum obat yang cocok dengan kondisi Anda saat ini. Bahkan Anda bisa saja segera pergi ke dokter karena merasa lebih tepat untuk segera mengetahui dan mengobati kondisi Anda saat ini.

Nah, Anda sudah lebih paham maksud dari cek kondisi ?

Mudahnya, untuk bisa menjadi orang yang lebih sukses dari saat ini, Anda tentu harus bisa mencek kondisi Anda saat ini dulu. Coba Anda ambil kertas atau mulai membuka note di HP / laptop Anda, lalu tulislah kondisi yang sekarang sedang Anda alami.

Misal saat ini Anda sedang bekerja, gaji Anda terbilang pas, Anda belum berkeluarga, jarang berolahraga, sedang kangen orang tua, dan lain sebagainya.

Yang penting dari ketika Anda mulai menulis kondisi Anda saat ini adalah kejujuran dalam mendeskripsikannya. Tulislah tanpa banyak berpikir, mengalir saja, apapun kondisi yang Anda rasa alami saat ini. Jika sudah, cobalah untuk membacanya dengan suara yang bisa Anda dengar sendiri.

cek-kondisi-kesuksesan

Kemudian, apakah yang Anda rasakan ?

Apakah kondisi Anda saat ini memang sudah kritis untuk segera di ‘obati’ ?

Jika IYA, Anda yang normal pasti segera minum obat atau bahkan menemui dokter.

Sebagai catatan, minum obat disini adalah Anda harus belajar ilmu baru agar bisa sembuh dan lebih baik dari kondisi Anda saat ini. Bahkan bisa langsung pergi ke dokter yang berarti Anda bisa segera mencari guru, mentor, ataupun rekan untuk bisa membantu Anda mendapatkan kondisi yang lebih baik dari sekarang.

Itulah salah satu cara untuk kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik untuk masa depan. Segeralah cek kondisi Anda, siapa tahu ternyata kita masih jauh dari kata hidup yang sehat, baik itu dari segi finansial, ibadah, percintaan, kesehatan, maupun pekerjaan.

Banyak orang yang merasa hidupnya belum sukses dan ia merasa sudah bekerja keras namun belum kunjung mendapatkan kondisi yang ia inginkan. Bisa jadi ternyata ia belum sukses karena kondisinya sudah parah dan harus diobati terlebih dahulu dengan belajar ilmu kesuksesan yang ia inginkan.

Jika Anda ingin menjadi seorang wirausaha dan saat ini sedang stagnan bahkan profit menurun, Anda bisa mulai mengobatinya dengan mengikuti seminar dan training mengenai bisnis yang sedang Anda tekuni.

Jika Anda seorang karyawan dan saat ini merasa pekerjaan Anda belum cocok untuk Anda, mungkin Anda bisa mengikuti tes minat dan bakat untuk mencari apa sebenarnya pekerjaan yang cocok untuk Anda.

cek-kondisi

Apapun yang Anda inginkan, ceklah dulu kondisi Anda agar Anda bisa mendapatkan solusi yang tepat. Belum tentu (misalnya) Anda yang sekarang saat ini bisnisnya sedang turun disebabkan oleh produk Anda yang kurang bagus, bisa jadi kondisi Anda sebenarnya saat ini adalah Anda membutuhkan karyawan atau partner yang jago untuk menjual produk Anda.

Jadi jangan berasumsi, cek kondisi saat ini. Kalau perlu mintalah bantuan orang lain.

Jadilah orang yang mau terus berintrospeksi diri. Teruslah jaga kondisi Anda agar tetap prima. Segeralah berubah agar kondisi kehidupan kita bisa jadi segera luar biasa dan tentu bisa lebih bermanfaat untuk orang-orang tercinta 🙂

Have a nice Monday !

 

@DandyKurniadi
Praktisi & Trainer Bisnis Online
Licensed STIFIn Promotor

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *