Damai Di Hati

Pagi ini setelah saya bangun tidur perasaan saya agak sedikit galau. Ternyata saya mimpi mengenai sesuatu yang kurang saya sukai. Alhasil pikiran masih sedikit terbayang mimpi tersebut.

Setelah shalat subuh, langsung saja saya membaca Al-Qur’an agar hati dan pikiran ini hanya untuk mengingat-Nya semata. Lambat laun saya membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an, hati sayapun menjadi semakin tenang kembali. Rasanya damai di hati ini kian terasa 🙂

Seringkali kita menjumpai banyak permasalahan hidup, bahkan saat bangun pagi pun hati ini kadang sudah risau tak menentu. Pikiran-pikiran mengenai beban hidup yang harus ditanggung pun kadang menjadi suatu penyakit yang sulit sekali dihilangkan. Damaikah hati kita ?

damai-di-hati

Jika hal tersebut masih saja terjadi, mari kita sama-sama untuk senantiasa beristigfar dan mengingat-Nya. Ingat kembali untuk apa tujuan kita dilahirkan di dunia ini ? Tentunya untuk menyembah kepada Allah SWT serta menjadi manusia yang bermanfaat untuk bekal kehidupan kita di akhirat yang kekal itu, bukan ?

Senantiasa damai di hati memberikan kita ketenangan batin juga pikiran. Bayangkan jika berada di pantai dengan pemandangan yang luar biasa indah namun suasana laut begitu mencekam oleh karena badai mau datang. Halilintar menggelora dan langit begitu hitam pekat. Apakah Anda akan menikmatinya dengan sepenuh hati ?

Selalu berdamailah dengan diri kita sendiri sebelum kita siap untuk mengarungi bahtera kehidupan yang penuh dengan ketidakpastian ini. Bersiaplah menjadi pribadi yang kuat, amanah, dan selalu membawa Allah di hati. Jadikan setiap suka dan duka hidup sebagai ujian yang membuat kita menjadi seseorang yang lebih bijak dan dapat mensyukuri atas apa yang diberikan Allah pada setiap umur kita yang semakin berkurang ini.

Semoga kita senantiasa menjadi manusia yang bermanfaat ya, aamiin 🙂

@DandyKurniadi
Motivator Bisnis Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *