Ga Usah Pakai Plastik

Siapa yang suka belanja di minimarket atau tempat sejenisnya ? Jika kita sudah membayar, barang belanjaan yang kita beli akan dimasukkan kedalam kantung plastik. Kadang, walau hanya membeli satu buah barangpun yang kecil, kita tetap akan diberi plastik untuk menaruh barang belanja tersebut.

no-plastic-bag

Memang hal ini baik untuk mempermudah kita membawa barang belanjaan yang banyak rupa menjadi satu wadah. Tapi sayangnya, kita lupa bahwa plastik adalah salah satu alat yang kurang bersahabat bagi bumi ini.

Oh ya, saya adalah salah seorang dari anggota di Earth Hour cabang Tangerang. Organisasi sekaligus komunitas pecinta bumi ini merupakan media yang mengajak kita tuk lebih perduli dan cinta terhadap bumi kita ini.

Kembali lagi ke kantung plastik tadi yang kurang bahkan bisa berbahaya jika kita belum tahu apa dapat menjadi apa efeknya. Jika memang teman-teman perduli terhadap lingkungan di Bumi ini, coba biasakanlah untuk tidak memakai kantung plastik dari sekarang.

Mulailah dari tidak menerima kantung plastik dan membawa kantung sendiri dari rumah ketika ingin berbelanja di pasar, supermarket atau tempat perbelanjaan lainnya. Mari, kita cintai bumi ini agar tetap asri dan bebas dari penyakit serta bencana lingkungan yang kadang tidak kita sadari kitalah yang menyebabkan itu semua timbul.

” Ini Aksiku, Mana Aksimu ? ”

Salam,

@DandyKurniadi
@EHTangerang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *