Jagalah Perkataanmu

Seringkali kita sering berhadapan dengan orang yang luar biasa menjengkelkan. Entah dari omongan ataupun sikap orang tersebut. Baik orang itu adalah orang yang telah kita kenal, maupun orang yang baru saja kita temui. Apakah Anda pernah merasa atau bahkan telah mengalami seperti itu ?

Jika iya, hal tersebut merupakan hal yang wajar. Pun jika tidak, saya yakin Anda pernah mendengar kalimat diatas dari cerita orang lain. Intinya, ada sesuatu yang kurang mengenakan dari tindak tanduk orang tersebut.

watch your mouth

Saya pribadi pun pernah mengalami hal yang serupa. Baik tindakan serta omongan orang tersebut begitu tidak enak kita rasakan. Tapi setiap saya bertemu dengan orang seperti itu, saya lebih memlilih tersenyum dan mengelus dada saja.

” Sabar…sabar..”

Hehe begitulah, daripada saya sibuk di “racuni” oleh perkataan orang tersebut, lebih baik saya berkaca diri. Menjaga omongan saya dan tetap merasa positif.

Ingatlah teman, apa yang kita bicarakan adalah cerminan dari diri kita. Jika perktaan kita senantiasa menjelek-jelekkan orang lain, pada kenyataannya kita belum tentu lebih baik dari orang tersebut. Bijaklah dalam berpikir, berpikirlah sebelum berbicara, dan berbicaralah dengan hati yang sebenarnya (baca : tidak bohong).

Semoga kita selalu bisa menjadi orang yang selalu berdampak positif dan disenangi oleh orang lain dimana saja, aamiin 🙂

@DandyKurniadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *