Jika Ada Maunya

Pernah bertemu atau bahkan punya teman bahkan saudara yang baik hanya jika ia sedang ada maunya saja ? Saya rasa tidak sedikit orang yang pernah kejadian seperti ini. Mudah-mudahan itu bukan Anda ya 😀

begging-something

Memang tidak ada manusia yang sempurna, salah satunya adalah tipe orang yang seperti ini. Tipe manusia yang tadinya jarang mengobrol, bermain, ataupun hanya sekedar bertegur sapa dengan kita. Tiba-tiba saja orang tersebut mengahampiri kita, atau sekedar SMS bertanya basa-basi pada awalnya, lalu pada akhirnya orang ini langsung meminta tolong yang biasanya berlatar atas kepentingan pribadinya.

Jika ada maunya, orang tersebut memang seolah menjadi teman yang baik. Padahal pada kenyataannya orang tersebut tidak sadar bahwa tindakan yang seperti ini bagi beberapa orang sangatlah membuat jengah saja. Ia yang jarang sekali membantu atau hadir dalam kehidupan kita, tiba-tiba saja meminta tolong. Jika ada maunya saja orang tersebut terlihat akrab dengan kita.

Lalu pada akhirnya, jika maunya orang tersebut sudah terpenuhi, biasanya ia akan menghilang bak angin saja. Sungguh suatu pengalaman yang kurang mengenakkan. Bukan membicarakan soal ikhlas atau tidaknya dalam membantu, tetapi lebih kepada faktor “keterikatan” yang pernah dijalin oleh pihak si penolong dan pihak si peminta.

Mudah-mudahan kita tidak tergolong menjadi orang yang baik jika ada maunya saja. Jadilah seorang yang senantiasa menjaga hubungan baik dengan semua orang, tidak hanya kepada satu atau dua pihak saja. 🙂

@DandyKurniadi
Motivator Bisnis Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *