Kemacetan Membuang Waktu

Siapa yang tinggal di Jakarta ? Percaya atau tidak, 70% penduduk Indonesia tinggal di Jakarta. Waw ! Suatu hal yang luar biasa menurut saya. Betapa tidak, hal inilah yang membuat Jakarta menjadi MACET. Semua orang tumpang tindih di jalan raya untuk mencari sesuap nasi dan segenggam berlian (cieeeeh).

Rasanya kemacetan ini sudah menjadi hal yang sangat klasik di Jakarta. Hal yang sangat disayangkan adalah kemacetan membuang waktu kita semua. Coba Anda bertanya kepada diri sendiri,

” Berapa jam dalam sehari saya terjebak macet ? ”

Sejauh saya bertanya kepada teman-teman saya yang bekerja di Jakarta, rata-rata mereka menjawab 1-3 jam dalam sekali jalan. Belum jika mereka pulang bekerja, bisa genap 3 sampai 5 jam sehari mereka terjebak macet yang membuang waktu kehidupan mereka.

Jadi, sampai kapan kemacetan membuang waktu kita semua ? Apakah teman-teman semua terus saja berharap kepada pemerintah untuk mengatasi kemacetan ini ?
Lalu, apakah yang sudah Anda lakukan untuk mengurangi kemacetan ? Beranikah Anda mengajak teman-teman 1 kantor Anda untuk membuat 1 hari dalam 1 minggu untuk memakai kendaraan umum ?

” Tidak akan ada perubahan tanpa perbuatan yang dilandasi keyakinan.”

( @DandyKurniadi )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *