Layangan Harapan

Entah kenapa saya tiba-tiba teringat dengan sebuah benda yang dulu saya suka mainkan. Sebuah layang-layang yang sering dimainkan di angkasa. Rasanya sayapun ingin menulis tentang sebuah tema yang berkaitan dengan layangan ini. Sebuah permainan tradisional yang sampai saat ini masih banyak digemari oleh banyak orang tidak hanya di Indonesia, bahkan juga di dunia.

Saya menganalogikan layangan disini sebagai sebuah impian. Ketika kita memilih ‘layangan’ apa yang akan kita terbangkan, berarti kita harus sudah siap mengudara. Membuat mimpi (layangan) berada di tempatnya, yaitu langit kenyataan yang sungguh luas.

Ya, kita dapat membayangkan ketika kita membeli sebuah layangan. Sebelum membeli layangan tersebut, kita mengkeplek-keplekan (duh saya bingung bahasanya :D) terlebih dahulu si layangan untuk mengetes apakah bagus apa tidak. Lalu kita memlilih mau yang sebesar apa layangannya. Kemudian setelah layangan tersebut sudah kita pilih, kita pun membuat tali kama untuk layangan tersebut agar dapat terbang dengan sempurna serta dapat kita kendalikan dengan baik. Lalu pada akhirnya layangan itu dapat terbang di angkasa.

Benar, ternyata layangan itu laksana mimpi yang harus kita punya. Setiap mimpi pasti akan menyimpan harapan tersendiri bagi sang pemimpi tersebut. Layangan harapan harus segera mereka pilih untuk menyongsong masa depan mereka, yaitu angkasa yang luas, langit biru dimana layangan harapan lain sudah membumbung tinggi mencapai tujuan mereka.

Bagaimana dengan Anda ? Sudahkah memilih IMPIAN ? Memilih layangan saja harus yang baik dan Anda sukai baik bentuk maupun besarnya.

Ayo terbangkan layangan harapan Anda ke angkasa !!

Dandy Kurniadi
Motivator Bisnis Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *