Luar Biasa Norak

Panas terik di siang hari sangatlah kurang mengenakan. Terlebih peluh yang keluar menambah diri ini ingin segera mencari tempat yang lebih sejuk dan nyaman.

Tidak lama sebelum saya menulis artikel ini, saya dihadapkan pada situasi tersebut dengan ditambah saat itu saya ingin menyeberang jalan. Baru saja menyeberang, saya melihat 2 orang ibu-ibu sudah cukup tua yang nampak galau.

Ternyata mereka ingin menyeberang jalan, tapi takut melakukannya. Saya pun langsung menghampiri mereka dan menawarkan untuk bantu menyeberangkan.

hmm

Memang dijalan tersebut cukup padat kendaraan dan tergolong jalan besar yang terbagi menjadi 3 ruas jalan. Terlebih tidak ada jembatan penyeberangan atau zebra cross di sepanjang jalan tersebut.

Kemudian saya pun menyeberangkan mereka ber 2, belum sampai di ujung jalan, mobil jazz hitam dari arah kiri terlihat tidak melambatkan laju kecepatannya. Padahal saya sudah mengangkat tangan tanda hati-hati.

Sering mendapat kejadian seperti ini, saya pun cukup kesal. Langsung saja saya berdiri diam di tengah jalan. Spontan saja si pengendara mengerem karena saya berdiri lurus searah mobil tersebut.

Saya pelototi si pengendara tersebut sambil tetap menyeberangkan 2 orang ibu tersebut ke pinggir jalan. Si pengendara tersebut tampak malu dari balik kaca mobilnya karena melihat saya yang terlihat marah karena ia tidak mau mengalah sama sekali.

Begitulah, akhirnya mobil itu pun jalan kembali. Dua orang ibu tua itu pun nampak senang karena sudah bisa menyeberang karena ternyata daritadi takut untuk menyeberang karena tidak ada yang membantu.

Jika Anda pernah pergi ke Singapura, lihatlah para pejalan kaki yang mau menyeberang sungguh sangat dihormati oleh para pengendara. Jika ada yang mau menyeberang, dengan sigap mereka langsung melambatkan laju kendaraan mereka.

Semoga kita semua tetap menjadi orang yang selalu bermanfaat untuk orang lain. Bagi kita yang sedang berkendara di jalan, jangan norak dengan kebut-kebutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *