Masalah Yang Sama

Manusia tidak luput dari kesalahan, memang benar jika ada saja hal yang luput dari yang biasa kita kerjakan dalam keseharian. Entah adanya hal yang kurang, bahkan sampai harus berbohong bisa saja timbul dalam keseharian menjalani aktivitas.

Berbicara mengenai kesalahan, sering kali kita melakukan kesalahan yang sepele. Namun jika hal tersebut masih terus saja terjadi, hal tersebut dapat menjadi masalah yang besar.

Terang saja, masa iya tiap kali melakukan pekerjaan yang hampir setiap hari kita kerjakan, masa masih mengulang masalah yang sama ?

Melakukan kesahalahn itu wajar, namun jika terus melakukan kesalahan yang sama, pastinya jangan sampai kan ?

Sering kita dengar bahwa semua orang pasti punya masalah, jadi kita tinggal hadapi dan selesaikan masalah tersebut secara satu persatu.

Jika kita dihadapkan oleh masalah yang sama, yaa tinggal melakukan cara jitu yang pernah kita terapkan sebelumnya agar masalah tersebut kembali hilang.

Salah satu cara yang paling saya senangi adalah dengan cara “double recheck”.

Ya, dengan mengecek dua kali atas sesuatu yang baru kita kerjakan, hal tersebut dapat meminimalisir tingkat kesalahan yang dapat saja timbul.

Sebagai contoh, ketika kita baru saja mengerjakan suatu proposal penawaran, kita dapat membaca kembali isi dari surat penawaran tersebut.

Apakah sudah benar kata-kata nya ? Apakah hurufnya ada yang salah tulis ? Apakah harganya sudah sesuai dengan apa yang kita rencanakan ?

Dengan mengecek dua kali, diharapkan kita tidak terjebak dalam masalah yang sama. Entah itu masalah kesalahan eja sampai kesalahan kirim.

Jadi, apapun pekerjaan yang kerap kita lakukan, biasakanlah untuk mengecek dua kali. Sekali lagi, cek lah sekali lagi jika sudah selesai mengerjakan pekerjaan kita.

Jangan sampai ya, terus saja berkutat dengan masalah yang sama. Hidup harus terus meningkat lebih baik.

πŸ™‚
@DandyKurniadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *