Mau Jadi Apa ?

Entah kenapa tiba-tiba mau nulis ini. Mungkin terbilang pendapat pribadi saya 🙂

Biarlah ini saya tuang dalam tulisan. Tidak seperti biasanya saya ingin komentar tentang hal yang terjadi dalam fenomena yang terjadi di sekitar saya, pada saat ini …….

Malam ini saya tidak kemana-mana. Memang sudah hampir 1 tahun saya jadi tidak terlalu betah untuk pergi malam jika tidak ada sesuatu yang dapat menunjang masa depan saya.

Walau masih 22 tahun, hasrat saya untuk kumpul-kumpul, nongkrong dsb sudah tidak terlalu saya sukai.

Jika kembali ke masa lalu, saya pun sama seperti yang saya lihat seperti pada saat ini di depan rumah saya, di TV, di pikiran saya.

” Mau jadi apa ? ”

Itu yang terlintas dibenak saya ketika melihat sekumpulan anak muda, terlebih dibawah umur pada jam segini belum pulang.

Ada pula yang membawa wanita, entah itu temannya, atau bahkan pacarnya.

” Ironis ”

Itulah yang terbesit dipikiran saya.

” Bagaimana dengan orang tuanya ya ? ”

Lagi-lagi saya bertanya dalam hati.

” Haaaaaah ”

Rasanya saya bersyukur sudah sampai pada tahap seperti ini. Dalam tahap pola pikir atas seberapa PENTING waktu yang Anda pergunakan setiap detiknya.

” Mau jadi apa ? ”

Ya.. Saya terketuk dan sangat ingin para anak muda terlebih yang masih sekolah, untuk lebih terstimulasi atas pentingnya mereka tahu atas apa yang sedang mereka lakukan saat ini.

Sadar atas seberapa PENTINGnya yang sedang mereka lakukan saat ini. Untuk masa depan mereka kelak…..

” Yang baik bisa jadi buruk, yang buruk bisa jadi baik ”

Tidak bisa mencap seseorang buruk atas apa yang mereka lakukan saat ini ( baca : hal negatif ) menurut kebanyakan orang.

Yang terpeting, MAU JADI APA mereka kelak. Para generasi MUDA yang harus segera dibenahi MENTAL dan ETIKA dalam mengatur waktu yang mereka punya.

Waktu terus berputar.

Enjoy it, or ignore it
Vice versa 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *