Menghidupi Hidup

YES !!! Menghidupi hidup sama seperti membangkitkan orang yang kurang bersemangat menjadi sangat bersemangat sekali. Pernah lihat iklan Mizone yang baru kan ? (Saya tidak dibayar untuk promosi nih, hehe). Iklan tersebut mengubah orang yang K.O menjadi O.K kembali. Luar biasa !!! Itu baru namanya iklan kreatif.

Jikalau Anda pernah merasakan rasanya mendengar keluhan orang lain yang terasa membuat Anda pun malas berada disebelahnya, atapun punya teman yang bisanya hanya menyalahkan hidupnya saja. Seolah ia menjadi orang paling malang sedunia, ckck. Memang banyak orang yang hidup tapi pada kenyataannya ia seperti tidak “hidup”, seperti zombie kehidupan saja.

live your life

Lalu bagaimana cara untuk memulai “menghidupi” hidup ?  Saya sendir i mempunya beberapa tips :

1. Bersyukur

Cara paling mudah sekaligus cara yang wajib dilakukan baik yang sudah merasa hidupnya bahagia ataupun masih merasa terpuruk. Hidupi hidupmu dengan penuh syukur biar pikiran dan hati jauh dari kekufuran.

2. Bergerak

Diri kita ini sama halnya seperti kereta yang beratnya luar biasa. Jika kita sudah mulai berjalan, sang momentum pun akan hadir dan membuat “hidup” serta melesat cepat menyusuri jalan kehidupan. Senantiasalah bergerak dan tambahkan gerakkan yang membuat Anda semakin merasa “hidup”. Boleh jadi Anda sampai berteriak-teriak bahkan sampai berkeringat untuk “menghidupi” hidup Anda.

3. Berencana

Memang membuat rencana jangka panjang untuk kehidupan kita terasa susah bagi sebagian orang. Jikalau memang belum bisa, kenapa tidak berencana membuat to do list harian saja ? Membuat rencana harian pun tidak jadi masalah untuk awalnya. Usahakan pada setiap rencananya dapat membuat “nafas” Anda lebih bergemuruh dari biasanya. Misal, setiap harisnya Anda wajib menulis kegiatan harian Anda menjadi sebuah cerita pendek. Nah Anda pun jadi tertantang serta bisa membuat evaluasi sendiri.

4. Beristirahat
Nah ini hal yang kadang dilupakan oleh sebagian orang yang selalu merasa dirinya sibuk sekali. Bahkan orang yang sibuk pun nyatanya malah terkesan tidak menghidupi “hidup”. Jangan terfokus melakukan produktifitas kewajiban jika istirahat belum menjadi kewajiban Anda juga.

5. Lakukan Yang Berbeda
Ia yang hanya mengerjakan aktivitas rutinnya setiap hari sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Bahkan jika hari libur datang pun ia sudah punya jadwal yang sama. Hati-hati jika sudah mulai terjadi. Cobalah melakukan sesuatu yang berbeda dalam kesibukan serta waktu istirahat Anda. Misalnya ketika Anda pulang kantor, cobalah sesekali mengajak teman 1 kantor untuk berenang atau sekedar pergi ke pantai untuk menikmati suasana malam, hihihi.

Hidupilah hidupmu dengan bahan bakar yang senantiasa membuat hidup semakin meningkat baik dalam segi intelegensi, ekonomi, kesehatan, sampai dengan spiritual. Tidak ada orang yang hidup hanya dengan kekuatan dirinya sendiri. Oleh karena itu, selalu berbagilah dengan sesama. Biar mereka bisa merasakan kehidupan Anda yang semakin HIDUP. 🙂

@DandyKurniadi
Motivator Bisnis Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *