Saatnya (Meng)Gaji

Hari ini, tgl 25 November 2014, pukul 11:22

Saya baru saja menyiapkan dan merapihkan uang gajian untuk 2 orang karyawan saya.

saatnya (meng)gaji

Alhamdulillah, sudah 2 tahun Dunia Website berdiri. Tepatnya tgl 1 November 2014 kemarin, bisnis yang benar-benar saya seriusi semenjak lulus kuliah S1 ini telah mempunyai beberapa karyawan dalam napak tilas nya. Haru rasanya, sampai saya ingin berbagi apa yang saya rasakan dengan membuat tulisan ini. Bukan semata-mata untuk pamer atau berlebihan, namun nawaitu saya adalah untuk berbagi pikiran dan pengalaman dalam suka duka membangun bisnis.

“Dunia Website”, adalah sebuah nama yang tercetus untuk bisnis yang saya geluti saat saya berhasil lulus kuliah di tahun 2012 lalu. Bermula dari niat saya untuk ekpansi dari bisnis yang sebelumnya bernama TakoTaki, saya menginginkan profit yang lebih besar ditambah saya pun ingin jauh lebih berkembang dalam membuat bisnis yang lebih kompleks.

Kemudian saya pun merenung dan bertanya kepada diri saya sendiri :

” Apalagi bisnis yang saya sukai untuk menghasilkan profit yang lebih besar dan cepat dari TakoTaki ?”

Profit memang yang selalu awal saya pikirkan, karena saya pun bercita-cita menjadi pebisnis dengan tujuan ingin punya banyak uang dengan cepat dan menyenangkan. Ditambah lagi dengan hal yang lebih menarik daripada profit adalah saya bisa menciptakan sendiri apa yang saya suka untuk dibisniskan. Saya bisa punya banyak karyawan, punya kantor, menciptakan sistem, kenal dengan banyak orang baru setiap hari, punya tim yang kompak, dan yang terpenting adalah saya bisa segera mempunyai kebebasan waktu. Paling tidak, saya bisa mengatur waktu saya sendiri pada nantinya.

Sedikit mundur, pada bulan Juli 2012, saya sudah mendirikan bisnis yang bernama Tangerang Hosting. Pada perjalanannya, saya mengajak partner yang mulanya adalah teman main saya sedari SD, Ariesta Dwi Rahmadi namanya. Namun sayang, selang 2 bulan jalan bersama, ia tidak kuat lagi untuk berbisnis oleh karena profit yang dihasilkan tidak seberapa dan terlihat berat untuk dijalankan.

Akhirnya, saya pun berjalan sendiri sampai kemudian Dunia Website lahir dengan bertujuan untuk menyempurnakan core business dari Tangerang Hosting yang berfokus hanya pada jasa penyedia hosting dan domain.

Pada tgl 1 November 2014, ketika saya berdiskusi dengan partner saya, Hazrina Riza, kami berdua sepakat untuk memakai nama “Dunia Website” sebagai bisnis yang akan kami dirikan bersama. Memang pada awalnya saya sendiri membangun bisnis ini, kemudian Hazrina Riza saya pilih sebagai partner yang bisa saya andalkan untuk membangun Dunia Website ini bersama.

Tak terasa, sudah 2 tahun ini pun kami berhasil mengembangkan Dunia Website. Sudah 200 lebih total klien Dunia Website yang berhasil kami ajak kerjasama. Dalam pengembangannya, Dunia Website mempunyai keahlian dibidang jasa pembuatan website, desain grafis, program, maintenance, domain, hosting, dan juga pelatihan bisnis online.

dunia website napak tilas

Kembali lagi ke masa kini, saya berysukur sudah bisa menggaji. Biasanya tanggal segini orang senang sekali akan menerima hasil jerih payah mereka, saya malah antara senang dan takut. Kenapa gitu ? Karena saya pernah merasakan tidak sanggup menggaji seluruh karyawan dalam kurun waktu hampir 2 bulan. Bahkan saya nyaris bangkrut !

Ah… Saya ingin menangis rasanya jika mengingat kembali cerita perjalanan saya dalam merintis bisnis dari ‘0’ ini. Ingin rasanya membukukan semua. In sya Allah 🙂

Semoga bermanfaat ya secuil perasaan saya dalam postingan kali ini 🙂

 

by : Dandy Kurniadi, Owner & CEO Dunia Website

—@DandyKurniadi
Motivator, Trainer, Praktisi Bisnis Online

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *