Sehat Pikiran, Badan dan Uang

Siapa yang tidak cinta akan kesehatan. Ia merupakan faktor utama yang membuat kita dapat menikmati dengan penuh cita akan setiap kenikmatan yang kita dapat di dunia ini. Kesehatan merupakan anugerah terbesar dari Allah SWT yang merupakan nikmat yang tidak ternilai harganya.

Kesehatan merupakan sebuah peranan yang sangat penting untuk menilai apakah kita sudah peduli dengan diri kita sendiri serta orang yang kita sayangi. Sehat pun tidak selamanya bisa bertahan, oleh karena itu kita harus senantiasa menjaga faktor-faktor yang membuat kita selalu sehat.

Arti sehat sendiri menurut saya adalah suatu kondisi dimana keadaan kita berjalan sebagaimana mestinya, dengan normal bahkan lebih baik. Oleh karena itu, sehat pun tidak hanya identik dengan yang namanya terbebas dari penyakit yang menyerang tubuh kita, namun artinya meluas menjadi sehat yang menyeluruh dalam segala aspek kehidupan kita.

Sehat yang baik dan menyenangkan adalah sehat MBM. Apa itu MBM ?

Mind (Pikiran), Body (Badan), and Money (Uang)

Tiga hal tersebut merupakan arti kesehatan yang sesungguhnya menurut saya. Pasti akan sangat menyenangkan jika kita tidak hanya sehat secara badan, tetapi juga sehat secara pikiran dan uang (finansial).

Mari kita telaah satu persatu mengenai sehat secara pikiran, badan, dan uang ini.

1. Sehat Secara Pikiran (Mind)

Berbicara mengenai pikiran erat kaitannya dengan otak juga hati. Kita berpikir dengan otak, tapi merasakan dengan hati. Bahkan ada sebagian orang yang berpikir dengan hati ketimbang otaknya 😀

sehat pikiran

2. Sehat Secara Badan (Body)

Rasanya Anda pernah mendengar bahwa di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Saya setuju dengan pendapat di atas bahwasanya kita harus selalu menjaga kondisi tubuh kita agar selalu sehat. Kalau tubuh sehat, paling tidak jiwa ini pun dapat bertambah kuat.

sehat badan

3. Sehat Secara Uang / Finansial (Money)

Siapa yang tidak senang kalau punya banyak uang ? Saat ini uang merupakan kebutuhan dasar yang wajib dicapai untuk menunjang hampir semua aktivitas kehidupan kita. Ia bukanlah yang utama, tapi yang utama biasanya membutuhkan uang. Sehatkan “kantong” Anda dengan cara bijak mengelola keuangan Anda, jangan hanya pintar mencari uang namun tidak bisa memanfaatkannya untuk investasi.

sehat secara uang

 

Sekilas saja saya memposting tentang sehat pikiran, badan dan uang ini. Semoga bermanfaat 🙂

@DandyKurniadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *