Sekolah Dulu

Suatu hari saya menjumpai seorang anak muda yang baru beranjak umur 20 tahun namun sudah bisa berpenghasilan puluhan juta tiap bulannya. Ia adalah seorang pilot di salah satu perusahaan penerbangan Indonesia.

Apakah menurut Anda wajar pada umur seperti itu ia sudah bisa berpenghasilan yang bisa dibilang besar di zaman seperti ini ?

Tentunya melihat dari sisi penghasilannya saja memang menggiurkan. Hal ini sejalan dengan apa yang sudah ia investasikan sebelum ia bisa “menikmati” penghasilan seperti itu. Waktu, uang, dan tenaga sudah ia dedikasikan untuk menjadi seorang penerbang yang handal dan terpercaya.

Ia diharuskan menempuh waktu paling tidak 4 tahun sebelum ia bisa lulus dan dinyatakan SIAP menerbangkan pesawat yang tidak sembarang orang bisa melakukannya. Bahkan ada resiko ia dipulangkan dari sekolah jika ia tidak bisa mengikuti standarisasi dan lolos uji dari setiap ujian yang ada disana.

“High risk, high return”

BanyakΒ  orang percaya bahwasanya jika ingin mendapatkan sesuatu yang besar, tentunya ada resiko besar pula yang harus ditempuh. Begitupun dengan orang-orang yang mempunyai penghasilan besar bahkan super besar. sekolah-dulu

Hal paling utama yang biasanya dilakukan oleh para pekerja untuk mendapatkan penghasilan besar adalah dengan sekolah dulu. Mereka harus menginvestasikan waktu, uang, tenaga serta pikiran untuk mendapatkan ilmu serta pengalaman yang berguna tuk menunjang kewajiban yang akan mereka anut saat mengemban pekerjaan yang akan mereka ambil.

Dengan sekolah tersebut, tidak sedikit waktu dan uang yang harus mereka investasikan. Mereka harus belajar selama 4 tahun, bahkan harus ada yang rela menempuh waktu belasan tahun untuk MULAI mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan.

Tidak salah jika mereka pantas digaji tinggi karena dedikasi dan kemampuan yang telah mereka pelajari dengan susah payah bahkan nyawa sekalipun yang jadi taruhannya.

Bisnispun sama, jika kita ingin mendapatkan penghasilan yang besar, tentunya harus ada yang kita investasikan terlebih dahulu. Mustahil jika kita bisa tiba-tiba kaya tanpa mempunyai kemampuan dan pengalaman yang mumpuni untuk mendukung laju kesuksesan kita.

Penghasilan ratusan juta pun mungkin harus kita mulai dari penghasilan recehan. Bukan hasil yang biasanya pebisnis pikirkan saat pertama kali, namun apa visi yang mereka emban ketika memulai untuk membangun bisnis mereka. Ketika bisnis sudah mulai jalan dan menghasilkan, tentunya banyak anak tangga yang harus mereka lewati untuk mencapai penghasilan yang mereka inginkan.

Intinya, semua hal yang mempunyai efek besar dalam kehidupan diri kita perlu kita pelajari terlebih dahulu. Apapun sekolah yang kita ambil, jalankanlah dengan sepenuh hati dan tahu atas apa yang sedang dipelajari. Jangan sampai Anda sudah sekolah mahal-mahal dan butuh waktu lama, namun pada akhirnya tidak sejalan dengan apa yang sudah dipelajari.

Karena waktumu yang berharga tak akan bisa kembali, manfaatkanlah sebaik yang Anda bisa dengan terus belajar di sekolah kehidupan πŸ™‚

Β @DandyKurniadi
Motivator Bisnis Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *