Tidak Ada Rahasia

Setujukah Anda bahwa semua orang ingin SUKSES ?

Menurut hemat saya, meski makna sukses bagi sebagian orang berbeda-beda, namun intisari dari sukses tersebut adalah adanya suatu kemajuan yang terjadi dari kehidupan orang tersebut. Entah dari harta, tahta, kata, ataupun cinta.

Berbicara soal sukses, banyak sekali artikel serta pelatihan yang membuat kita bisa meraih sukses yang kita mau. Beragam cara dan aksi mungkin sudah banyak kita dengar dan lakukan, namun masih ada saja yang merasa belum sukses. Lalu, apakah sebenarnya ada rahasia untuk sukses itu ?

Tadi sore saya menonton film Kung Fu Panda. Film itu meski sudah saya tonton beberapa kali, namun tidak membosankan karena menghibur dan banyak hal yang bisa kita petik hikmahnya. Salah satu hikmah yang sangat saya garis bawahi dalam film tersebut adalah TIDAK ADA RAHASIA.

Diceritakan bahwa si Po (sang tokoh utama) telah terpilih untuk menjadi seorang ksatria naga yang ditakdirkan untuk mengalahkan musuh yang akan mengancam kampung halaman mereka. Singkat cerita, si Po berhasil untuk mempelajari kung fu dan diberi gulungan rahasia yang berguna untuk memberi ia kekuatan sejati dari seoarang ksatria terpilih.

Kemudian ketika ia membuka gulungan tersebut, ternyata tidak ada isinya sama sekali. Hanya gulungan kertas tanpa ada tulisan ataupun petunjuk sama sekali. Yang ada hanya ada pantulan bayangan si Po saja ketika gulungan tersebut dibuka.

tidak-ada-rahasia

Lalu, apa maksud dari gulungan rahasia yang nyatanya bisa membuat orang menjadi sukses tersebut ?

Ternyata setelah si Po mendapat petunjuk yang berasal dari ayahnya, ia menyadari bahwa maksud dan tujuan dari terciptanya gulungan rahasia tersebut adalah untuk membuat si penerima gulungan sadar bahwa rahasia itu tidak ada. Semua rahasia kesuksesan hanyalah berasal dari diri sendiri, tidak ada resep khusus yang membuat kita menjadi sukses seketika.

Kemudian pada akhirnya, si Po berhasil mengalahkan musuh dengan kemampuannya sendiri. Ia telah percaya kepada dirinya sendiri bahwa impian dia untuk menjadi seorang ksatria kung fu bukanlah mustahil jika ia mau berusaha serta percaya kepada orang lain untuk melatihnya. Ujung-ujungnya pun semua kembali kepada dirinya sendiri,

” Apakah saya bisa sukses hanya dengan percaya kepada diri saya sendiri tanpa ‘resep’ rahasia ?”

Jadi, tunggu apa lagi ? Tidak ada rahasiaΒ selain percaya kepada kemampuan diri sendiri, berdoa dan ikhtiar tentunya πŸ™‚

@DandyKurniadi
Praktisi, Trainer & Motivator Bisnis Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *