Tidak Tahu Caranya

Seperti biasa, sehabis shalat magrib tadi saya pulang berjalan kaki. Kadang sendiri, kadang bertemu dengan jamaah lain yang pulang searah rumah. Saat tadi berjalan pulang, saya berpapasan dengan pak Husein, salah satu pengurus masjid yang telah lama saya kenal. Selain menjadi marbot, beliau juga sangat aktif membantu kelangsungan mesjid.

Sambil berjalan saya pun mengobrol dengan beliau. Perawakannya yang sederhana dan bersahaja ini membuat saya senang jika berada di dekatnya. Walau ia bukan orang kaya ataupun orang terkenal, saya tidak pernah pandang bulu jika saya memang merasa senang dan bangga terhadap seseorang. Kamipun terlibat suatu pembicaraan sambil berjalan pulang :

Dandy : ” Halo Pak Husein apa kabar ? ”

Pak Husein : ” Baik Dandy, kabarmu gimana ? Kok suaranya beda gitu, lagi sakit ya ?? ”

Dandy : “Alhamdulillah pak, iya nih lagi kena influenza udah ampir 2 minggu kayaknya.”

Pak Husein : ” Iya semoga cepat sembuh deh ya.”

Sambil terus berjalan, tiba-tiba saya pun membicarakan soal rezeki…..

Dandy : ” Iya aamin pak, semoga makin cepet juga nih rezekinya. Mau lebih ngebut nih saya, pak Husein. Biar percepatan rezekinya makin cepet. ”

Pak Husein : ” Wah kalau begitu saya juga mau, tapi ya gitu, nggak tahu caranya. Bisa aja ngebut, tapi malah jalan ditempat. Malah jadi capek sendiri jadinya. ”

Saya pun terdiam sejenak. Benar juga ya, banyak orang bilang bahwa kalau bisa cepat ngapain lambat. Tapi sejatinya, banyak orang yang memang sangat bersemangat sekali dalam menjalani hidup, tadi tidak tahu caranya untuk lebih cepat sukses dalam meraih tujuannya.

how to do

Dandy : ” Oh… Iya benar juga ya pak, harus tahu caranya juga, jangan asal kebut aja.” Sambil terdiam kembali.

Memang, saat itu yang terpikirkan oleh saya adalah percepatan rezeki untuk diri saya yang masih mengembangkan bisnis ini dengan cara membuat seminar dan pelatihan. Dua hal tersebut sedang menjadi fokus pikiran saya sendiri untuk benar-benar dijadikan kenyataan, bukan hanya sekedar angan-angan. Guru-guru bisnis saya yang sukses luar biasa pun semua mempunyai pola yang sama. Sehingga saya pun harus mengikuti mereka agar bisa mempercepat rezeki saya. Intinya, saya mau ngebut.

Akhirnya kami berjalan sudah mendekati rumah pak Husein yang berada dibelakang rumah orang tua saya. Ia pun pamit duluan dan saya pun terus berjalan pulang ke rumah. Sambil terus merenung, saya pun menjadi semakin semangat untuk meraih cita-cita saya yang masih banyak belum terwujud, salah satunya adalah dengan mempunyai seminar dan pelatihan bisnis sendiri.

Perbincangan saya yang cukup singkat tadi membuat saya berpikir bahwa masih banyak orang-orang yang belum tahu bagaimana caranya untuk mempercepat kesuksesan hidupnya. Banyak orang yang pada akhirnya terjebak oleh rutinitas yang begitu-begitu saja tanpa ada peningkatan taraf hidup yang signifikan. Terlebih pak Husein yang saya ketahui lebih banyak menghabiskan waktu di mesjid. Ia memang mempunyai laundry kecil-kecilan serta membuka warung di rumahnya yang tergolong tidak terlalu besar tersebut. Bahkan salah satu kamarnya menyatu dengan warung.

Terima kasih pak Husein, saya jadi semakin terinspirasi dan semakin yakin untuk membuat seminar dan pelatihan bisnis online ini. Meskipun saya bukan siapa-siapa, belum menjadi orang yang membanggakan bagi banyak orang, saya akan terus berusaha untuk mendapatkannya. Bukan untuk mencari ketenaran dan harta semata, tetapi saya lebih tergerak karena keinginan pribadi saya yang ingin berbagi lebih kepada orang-orang di sekitar saya.

Kalau saya mau menaikkan haji orang tua saya, tentu saya butuh uang banyak. Kalau saya ingin membuat lapangan kerja untuk para warga kurang mampu dibelakang rumah orang tua saya, tentu saya butuh uang banyak. Jadi, saya memang harus melakukan percepatan rezeki agar bisa LEBIH CEPAT dalam meraih kesuksesan di dunia. Lalu saya pun bisa berbagi lebih dahsyat untuk mereka yang membutuhkan, baik bagi diri saya sendiri, orang tua, saudara, juga orang lain disekitar saya.

Ayo raih mimpimu lebih cepat dengan mengetahui bagaimana caranya 🙂

 

@DandyKurniadi
Motivator Bisnis Online

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *